Rabu, 16 Maret 2011

tempat yang disukai dan dibenci

TEMPAT YANG DISUKAI DINUSANTARA

Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wiasatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, sehingga ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung.

TEMPAT YANG DIBENCI DINUSANTARA

jakarta

-.kemacetan
karta, tiada hari tanpa macet. Kecuali tengah malam, namun sebentar lagi Jakarta akan langgeng alias tidak macet. Why? karena sebentar lagi kita akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Disaat itulah jakarta rasanya Ueeenakkk bener. Tidak perlu menghabiskan 1 tempat untuk 1 hari [ karena lama di jalan ], tapi bisa kebeberapa lokasi sekaligus.

Biasanya beberapa hari atau H-3 sudah mulai berasa Jakarta sudah mulai agak sepi dari mobil-mobil dan motor-motor hingga H+4 biasanya dan kembali normal [ MACET ] begitu H+7 bahkan setiap tahun setelah H+7 akan bertambah parah. Why? karena terjadi transmigrasi lokal alias dari daerah yang mau ke Jakarta untuk mengadu nasib.

-. kemiskinan

Kemiskinan di DKI Jakarta ditimbulkan oleh adanya urbanisasi yaitu perpindahan penduduk dari desa ke kota, kemiskinan di Jakarta bermacam-macam jenisnya dan yang paling diperhatikan adalah masalah kebutuhan pokok, mereka mengalami kesulitan demi mencukupi kebutuhan pokoknya, pemerintah pun bertindak dalam upaya-upaya memberantas kemiskinan tersebut, dengan cara-cara yang telah diambilnya. Sebelumnya pemerintah berupaya untuk mencari latar belakang apa yang menimbulkan kemiskinn tersebut dan setelah diteliti ternyata kemiskinan tersebut sebagian besar dikarenakan banyaknya urbanisasi yaitu perpindahan penduduk dari desa ke kota, akibat perpidahan penduduk yang tidak sebanding dengan lajunya perpindahan daerah antara lain seperti penyediaan fasilitas kota, kesempatan kerja, dan tanah-tanah pemukiman, namun tahun demi tahun kemiskinan di DKI Jakarta semakin berkurang karena pemerintah telah menerapkan cara-cara hidup agar bisa mencukupi kebutuhan pokoknya cara-cara tersebut antara lain meliputi media massa yaitu televisi, radio, buku-buku dan lain sebagainya yang intinya bagaimana cara mendapatkan kebutuhan pokok agar tercukupi oleh masing-masing rumah tangga.

Sebaiknya pemerintah masih sangat perlu untuk memperhatikan keadaan-keadaan di DKI Jakarta yang masih dilanda kemiskinan dan sebagai pembaca sebaiknya bisa memahami apa yang telah dibahas dalam masalah kemiskinan ini dan bisa sebagai pengajaran dan pengalaman bagi Anda para pembaca agar bisa menyesuaikan dan bagaimana cara-cara dan langkah-langkah dalam mencukupi kebutuhan pokok. Karena tanpa pengetahuan dan langkah-langkah serta pengalaman kita akan mengalami kesulitan dalam mendapat keseimbangan dalam mencukupi kebutuhan pokok tersebut, dan bagi pemerintah sebaiknya lebih memandang ke belakang tentang situasi dan kondisi dalam masyarakatnya apa sudah mempunyai keseimbangan dalam kebutuhan pokoknya

0 komentar:

Posting Komentar